Sabtu, 21 Juli 2012

Koin Untuk KPK : Antusiasme Masyarakat

Sumbangan koin untuk pembangunan gedung KPK terus mengalir deras. Dukungan dari kalangan masyarakat juga terus bertambah banyak. Jumlah uang yang sudah dikumpulkan pun terus mengalir. Seperti yang dilansir dalam sebuah media berita online - detik.com :
Jakarta Koin untuk pembangunan gedung KPK terus mengalir. Sumbangan dan partisipasi masyarakat terus diharapkan. Hingga sore ini, angka sumbangan sudah mencapai Rp 293.716.938. 
Illian - aktifis di ICW -  menjelaskan, penggalangan sumbangan ini merupakan sebagai bentuk sindiran kepada wakil rakyat di DPR yang tak kunjung mencabut tanda bintang pada anggaran pembangunan gedung KPK. Padahal pemerintah sudah menyetujui. 

Dukungan yang kurang dari pemerintah menambah rasa kurang puas terhadap kinerja pemerintah saat ini. Masyarakat mengharapkan adanya perubahan yang nyata, untuk bangun fasilitas gedung KPK saja dipersulit   apalagi membangun sekolah di daerah pedalaman. 

Sumbangan dari masyarakat Indonesia di berbagai daerah juga cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari warga negara Indonesia yang berada di luar negeri. Semua cuma mengharapkan negara Indonesia bisa menjadi negara yang bersih dari korupsi. 
Gerakan ini diharapkan bisa menular ke seluruh lapisan masyarakat. KPK membutuhkan dukungan dari masyarakat. "Kita optimis bila KPK kuat dan maksimal, pemberantasan korupsi akan lebih sukses," harap Illian.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa menyalurkannya melalui rekening perkumpulan ICW di BNI dengan nomor 0056124374. Masyarakat juga bisa menyampaikan sumbangan langsung ke pelataran KPK pada hari kerja.



Sumber : detik.com

Depok, Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar