Sabtu, 26 Desember 2009

resensi film AVATAR


AVATAR adalah film yang menceritakan tentang sebuah satelit sebesar bumi yang dihuni oleh bangsa Na’vi yang peradabannya mulai diusik oleh manusia. Bangsa Na ‘vi adalah mahluk primitif yang sekilas mirip manusia, hanya saja mereka bertubuh besar, berwarna biru dan memiliki ekor.

Plot dimulai pada tahun 2154 saat bekas angkatan laut Amerika, Jake Sully (Sam Worthington) yang mengalami kelumpuhan pada kakinya akibat perang di bumi terpilih kedalam program Avatar. Avatar merupakan program pembuatan makhluk yang mirip dengan suku Na’vi sehingga memungkinkan Jake untuk bisa berjalan kembali.
Jake mendapat tugas untuk mempelajari kehidupan bangsa Na’vi. Adalah Neytiri (suara oleh Zoe SaldaƱa), anak perempuan dari raja klan Omaticaya yang mengajari Jake berbagai macam hal yang dilakukan oleh bangsa Na’vi.
Saat mempelajari kehidupan bangsa Na’vi, Jake menemukan berbagai macam hal yang menakjubkan baik dari kebudayaan bangsa Na’vi itu sendiri maupun dari keindahan hutan pandora.
‘Avatar’ merupakan salah satu film petualangan yang bertema epik. Ditulis dan disutradarai James Cameron, ‘Avatar’ menjadi film yang paling dinantikan tahun ini. Apalagi, James Cameron yang sudah cukup lama tidak menyutradarai film bertema epik.
Biaya besar yang dihabiskan untuk film berdurasi selama 161 menit ini terbayar lunas dengan skenario, efek suara dan grafis yang fantastis. Hadir dengan teknologi IMAX 3D, ‘Avatar’ dapat membuat penontonnya takjub dengan keindahan dari film ini.
Sukses berkolaborasi dalam ‘Aliens’ dan ‘Titanic’ membuat James Cameron lagi-lagi memberikan kepercayaan kepada James Horner dalam menangani scoring ‘Avatar’. Penyanyi pop asal inggris, Leona Lewis pun dipercaya untuk menyanyikan theme song ‘Avatar’ yang berjudul ‘I See You’.
‘Avatar’ mendapat sambutan hangat dari kritikus film. Di salah satu situs film, ‘Avatar’ meraih rating yang sangat baik, yakni 87 persen.
Sejauh ini ‘Avatar’ telah mendapat penghargaan Best Picture dari New York Film Critics Online. Selain itu, Broadcast Film Critics Association mencantumkan ‘Avatar’ dalam sembilan nominasinya. Bahkan, film ini masuk dalam nominasi 67th Golden Globe Awards pada kategori Best Motion Picture – Drama”, Best Director, Best Film Score dan Best Film Song bersaing dengan ‘Inglourious Basterds’.
Dari keseluruhan, ‘Avatar’ layak mendapatkan lima bintang dan menjadi film wajib tonton di akhir tahun.
sumber : gosipboo.blogspot.com


mw lagu OST avatar ??


download lagu I see you by leona lewis

1 komentar:

Diego Ramadhoni mengatakan...

Wah... Film yang menarik juga nih untuk di tonton,,
Kira2..Nonton sama sapa ya??? hehe..

Posting Komentar