Kamis, 07 Maret 2013

Aku Vs Pemrograman





Gini nih, kemarin di kelas ada dosen yang nyuruh nulis tentang keahlian masing-masing mahasiswanya dalam menguasai bahasa pemrograman. Maklum kan anak fakultas komputer, masa udah bertahun-tahun ngadepin begitu banyak program masih ga bisa juga. hahaha.

Eits, bukan mau nyombong loh ini. Wong saya juga ga bisa kok. Tapi yah setidaknya tahu dan kenal lah sama beberapa bahasa itu. Selama kuliah di jurusan ini, saya udah pelajarin beberapa bahasa seperti VB, Java, C++,  Pascal, dan PHP. Dari beberapa bahasa itu, saya cuma sekedar tahu dan kenal, tapi untuk PHP (Insya Allah) saya sedang dalami. Mungkin nggak master kaya para programer di luar sana, tapi yang namanya belajar kan butuh waktu. 

Dengan PHP ini, saya belajar mengenai cara pembuatan aplikasi berbasis website, bagaimana cara mendesain website, dll. Cukup berguna deh mengingat banyaknya kebutuhan saat ini yang serba instan dan online. 


Well, bukan berarti bahasa yang lain saya cuekin, tapi yah gimana dong, bagi saya yang lain susah. hohoho. Tiap orang kan punya kelemahan sendiri-sendiri. Semoga aja lain waktu saya udah bisa menguasai semua bahasa itu. Oh iya, dalam mempelajari setiap bahasa itu, mungkin yang paling saya ga kuasain adalah Java. Masalahnya saya ga sempet praktekin itu dalam pembuatan aplikasi secara langsung. Dan kalau bahasa yang lain itu semua sempet praktekin  langsung tapi cuma PHP yang lebih mendalam di praktekinnya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar