Kamis, 10 Februari 2011

Untuk Para Ukhti ^^

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh..

ukhti-ukhti tercinta, di sini aku hanya ingin menyampaikan sedikit pengalamanku.
mungkin ini lebih cocok untuk ukhti-ukhti yang masih ragu untuk mengenakan hijab di kepala mereka.
ukhti, mungkin bukan tempatnya untuk aku menggurui, aku hanya ingin share mengenai pengalamanku.
jujur, aku masih baru dalam memakai jilbab, aku masih belajar tentang agama Islam secara lebih mendalam. padahal aku sudah menganut agama islam sejak aku lahir, alangkah sia-sianya hidupku karena aku terlalu cuek dengan agamaku ini ukhti. *semoga Allah memaafkan aku*

hingga akhirnya, Allah memberikan aku hidayah untuk menutup tubuhku terutama kepalaku dengan jilbab. sungguh ukhti, sulit untuk menyesuaikan diri saat itu, aku harus terbiasa dengan semua yang baru. tapi bersabarlah ukhti. awal-awal aku memakai jilbab, aku tidak terlalu berpikir untuk mengganggap ini sulit. mungkin itu yang membuat aku menjalaninya dengan ikhlas dan santai.
yah, perlahan aku mulai menyadari tentang cantiknya jilbab ini. ukhti ragu ?
aku juga dulu berpikir memakai jilbab akan mengunci ruang gerakku. tapi ternyata tidak! jilbab ini malah membawa banyak kebaikan untukku. 
aku punya merasa lebih percaya diri untuk melakukan sesuatu. karena aku merasa CANTIK dengan jilbabku. kenapa tidak ? apakah ukhti pernah mendengar kisah dongeng cinderella? di sana diceritakan bahwa seorang putri dengan gaunnya yang indah bertemu dengan pangeran. apa pernah mendengar ada putri yang memakai celana atau rok mini ? aku rasa tidak ada ukhti. karena memang wanita akan terlihat lebih cantik bukan karena membuka aurat tubuhnya. tapi cantik itu datang dari hati. jika ukhti berpikir memakai jilbab itu panas, itu karena ukhti belum terbiasa. bukankah kita pun harus beradaptasi dengan hal baru ? jika berjilbab saja panas, coba bayangkan jika di neraka ? kuat dengan panasnya ? ! ^^ aku rasa tidak.

ukhti, coba bayangkan tentang wanita-wanita yang memiliki perkerjaan merayu pria dengan tubuh mereka. bagaimana pendapat ukhti ? apa ukhti ingin disamakan dengan mereka ? pasti tidak.
aku juga begitu. aku tidak ingin membuat tubuhku bisa dinikmati oleh orang lain *terutama pria* secara gratisan. Diri kita ini indah ukhti. jauh lebih indah dari berlian atau batu permata. jauh lebih mahal dari mobil mewah atau rumah-rumah. kita ini CANTIK ukhti. tapi untuk apa kita bagi semua itu secara gratisan ? apalah harganya barang gratisan yang sering dipegang orang dengan barang mahal yang untuk menyentuhnya saja butuh perjuangan. ? kalau disuruh memilih pun, pasti kita pilih yang mahal kan ?


tapi jangan juga jadikan jilbab hanya sebagai mode busana, yang kalau sudah kadaluarsa bisa kamu copot sesuka hati. kuatkan niatmu ukhti, jilbab ini akan melindungimu dari tatapan orang yang terkadang bisa membawa celaka untukmu. jilbab ini adalah identitas keislaman kita. jika kita saja tidak punya identitas, bagaimana orang bisa tahu siapa kita ? jilbab ini adalah jalan jihadmu ukhti. bukankah kamu ingin mendapatkan pendamping yang terbaik di dunia ini ? bagaimana bisa jika kita saja tidak baik ?
ukhti, ayo cintai dirimu sendiri jika kamu ingin dicintai orang lain. hargai dirimu sendiri jika ingin dihargai orang lain. pasang harga mahal untuk dirimu ukhti, sampai kamu temukan pembeli terbaik yang mampu merawat dan menjaga indah dan cantiknya dirimu. salam cintaku karena Allah untukmu ukht. semoga kita bisa menjadi salah satu penghuni di surga-Nya yang bahkan membuat bidadari pun cemburu karenanya. amin.





4 komentar:

Free Auto BackLinks mengatakan...

Posting nya mantab....
Lam kenal .... Saya Jaenudin


Free Auto BackLinks - http://bit.ly/hcc9O1

Alpagatani mengatakan...

Assalamu alaikum.
Sungguh sebuah anjuran yg sangat indah...
Seandainya kaum wanita mngerti bahwa betapa besar pengaruh mereka dalam perkembangan sebuah bangsa.
Bangsa yg kuat terletak pada seorang Istri dan Ibu yg solehah...
Salam kenal ya, ukhti...

Alpagatani mengatakan...

Assalamu alaikum.
Sungguh sebuah anjuran yg indah.
Seandainya semua kaum wanita mengerti bahwa betapa besar pengaruh mreka terhadap perkembangan sebuah bangsa...
Bangsa yg besar terletsk pada keluarga yg mempunyai istri/ibu yg solehah.
Slam kenal ya, ukhti..

maya mengatakan...

Assallamuallaikum, wanita sholihah tak harus takut ketinggalan jaman..krn hanya wanita solihah yg baik dan d'best ^_~

Posting Komentar