Sabtu, 02 Januari 2010

The Princess and The Frog


Ada film baruu nih.. :)
Guw dapet bocoran dari 21cineplex klo taun ini ada film keluarga kluaran Disney,,dan judulnya "The Princess and The Frog"..
Hayooo, pasti kalian pada mikir kalo ini cerita tentang pangeran yang dikutuk sama penyihir jadi kodok terus nyari putri buad balikin dia ke wujud aslinya..
ahha, gga salah juga sih mikir gitu.. :)
guw juga awalnya berpikiran "ngapain nih dongen difilmin..apa bedanya coba ?? paling ceritanya gitu-gitu ajah.."
ternyata guw salah..!!
ohhoho..cerita yang diangkat dari donget sebelum tidur in, punya sentuhan baru..masih dalam konteks pangeran yang mencari putri..
tapi disini kita di beri suguhan yang berbeda oleh Duet Ron Clement dan John Musker sebagai sutradara dan penulis film.

ceritanya tentang Prince Naveen (Bruno Campos) pangeran tampan yang selalu bersenang-senang dalam hidupnya, datang ke New Orleans untuk menghadiri perayaan musik Jazz. Di kota tempat asal musik Jazz ini Sang Pangeran akhirnya dikutuk menjadi kodok oleh Dr. Facifier (Keith David) yang mencoba menguasai kota dengan mencoba menjodohkan Pangeran palsu dengan anak penguasa kota.

Dalam keputusaasan sang pangeran mencoba mencari seorang putri untuk melepaskan kutukannya itu. Dalam usahanya itu Prince Naveen bertemu Tiana (Anika Noni Rose) yang ternyata adalah pelayan restoran yang malam itu sedang berpakaian layaknya seorang putri. Apa yang selanjutnya terjadi?

Agar lebih seru dan menarik duet sutradara dan penulis yang pernah bekerjasama di Aladdin (1992) dan Hercules (1997) ini membalut The Princess And The Frog dalam bentuk drama musikal. Selain itu kejadian-kejadian lucu di film ini selalu hadir selama film ini berlangsung. Salah satunya adalah ketika sang kodok sedang berusaha untuk mencoba menjadi manusia lagi. Dalam petualangannya, kodok bertemu buaya yang siap memakannya, namun siapa sangka buaya yang terlihat garang itu, ternyata bertingkah layaknya anak kecil yang bertemu oleh musisi idolanya. Hemm bisa Anda bayangkan kan..

Seperti akhir dari semua film disney atau akhir dari semua dongeng..film ini juga berakhir happy ending.. Pertanyaannya sekarang, apakah mereka berbahagia dalam wujud manusia atau selamanya menjadi kodok? Penasaran? nonton ajah dehh.. :)







1 komentar:

Diego Ramadhoni mengatakan...

Wah... Film yg WAJIB d tonton nih... Hehe ^_^

Posting Komentar